Semangat Sembuh untuk Sausan (3)


Dua hari lalu saya menerima sms dari Pak Arief ayahanda Sausan yang mengabarkan bahwa ia sudah mengirimkan email tentang perkembangan Sausan. Berikut ceritanya di email:

***

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah kondisi Sausan pagi ini menunjukan ada perkembangan baik / kemajuan. Bicaranya tambah banyak dan tambah jelas. Udah mulai minta nonton TV. Saya rasakan kondisi seperti ini sebenarnya bukan baru kali ini saja. Jauh beberapa waktu lalu sebelum kankernya membesar seperti sekarang, Allah telah menunjukkan beberapa sinyal baik, yaitu membaiknya kondisi Sausan. Waktu itu ketika tumor sudah sebesar kira2 bola tenis, saya niat saya untuk keluar dari bank konvensional tempat saya bekerja semakin kuat. Sausan yang sudah sekian bulan hanya bisa tiduran dan duduk pun hanya sebentar, tiba – tiba turun dan berjalan sendiri walau tertatih – tatih , limbung, dan akhirnya terjatuh. Namun semangatnya tetap terus menguat. Namun qadarallah syaithon terus dengan kuat pula membisikkan was was kepada saya sehingga akhirnya saya tunda lagi untuk resign dari bank padahal saya sudah mengetahui keharaman bekerja di bank. Dan akhirnya qadarallah pula, kondisi Sausan memburuk lagi seperti sekarang dengan pembesaran tumor yang sudah sedemikian rupa.

Kedatangan Ustadz Achmad Sabtu lalu alhamdulillah menghasilkan pencerahan kepada saya. Ustadz Achmad memberi nasehat dan saran kuat kepada saya untuk segera membuat surat pengunduran diri dari bank tempat saya sekarang bekerja. Saya sempat ragu karena justru saat Sausan membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya, saya malah keluar dari tempat saya sekarang bekerja sementara belum ada pengganti nafkah lain. Memang selama 2 tahun perjalanan sakitnya Sausan, saya sudah berikhtiar untuk melamar pekerjaan di beberapa perusahaan. Namun qadarallah sampai sekarang belum berhasil. Insya Allah hari ini saya akan membuat surat pengunduran diri dan otomatis saya tidak perlu lagi mengurus kepastian pertanggungan asuransi kesehatan Sausan yang merupakan salah satu fasilitas dari kantor. Ustadz Achmad sangat meyakinkan saya bahwa insya Allah dengan saya resign dari bank, Allah akan memberikan keputusan yang terbaik untuk Sausan, dan harapan dan doa kita semoga Allah memberi kesembuhan kepada Sausan.

Kemarin sore Profesor Djaya yang merupakan dokter inti Sausan visit untuk yang pertama kalinya dan dia berpendapat bahwa kemungkinan kesembuhan Sausan tinggal 20%-30%. Alhamdulillah saya dan istri sama sekali tidak terpengaruh oleh pendapat dokter tersebut karena yakin hakikinya semua itu adalah hak prerogatif Allah. Qadarallah Pak Agus, istru Bu Rinny sedang besuk Sausan dan mendengar semua dialog antara saya dengan Prof.

Menurut Prof, kemo terapi dan penyinaran tidak bisa banyak membantu untuk mengecilkan / membunuh sel tumor Sausan karena kemungkinan besar penyebaran sudah kemana – mana. Sedangkan untuk operasi pengangkatan bola mata, tumor harus mengecil dulu untuk menghindari pendarahan hebat saat operasi. Bisa dibayangkan betapa panjang waktu dan tahapan yang diperlukan Sausan dalam terapi medis ini.

Subhanallah, sepertinya team dokter sudah pesimis / mentok. Saya pun semakin yakin saya harus segera mengundurkan diri dari bank tempat saya bekerja sekarang tanpa harus mempedulikan masalah asuransi dan pengganti nafkah terlebih dahulu.

Hanya yang saya bingung dan bimbang, apakah treatment versi medis masih tetap terus diperlukan, mengingat tahapan2 yang akan dilalui Sausan cukup panjang dan melelahkan untuk Sausan, dan itu pun menurut teori kedokteran, kemungkinan sembuhnya hanya 20%-30%. Khawatir Sausan semakin menderita. Tapi kalau diteruskan dengan terapi herbal, qadarallah sampai sekarang belum ada ramuan herbal yang terbukti bisa mengecilkan / menghilangkan tumor mata Sausan.

Arief

***

Mohon maaf karena kesibukan saya yang sedang UAS, baru hari ini saya bisa posting cerita kepada teman-teman.

Saya tidak  bisa banyak berkomentar. Pasti sebuah pilihan yang sulit untuk Pak Arif mengundurkan diri dari pekerjaan ditengah sakitnya Sausan. Tapi itulah kemantapan hati. Seperti sebuah nazar, menurut Pak Arif-ketika saya berbincang dengannya di telepon- dulu ia pernah berniat dalam hati apabila Sausan memperlihatkan perkembangan baik, ia akan resign dari pekerjaannya di sebuah bank konvensional dan mencari pekerjaan baru yang bebas dari riba atau berwirausaha saja. Tapi niat tersebut selalu ditunda dengan alasan ragu-ragu dan was-was. Dan kali ini, seperti ditegur, Sausan pun menunjukkan perkembangan baik, nazar itupun ditagih. Maka, tak mau melewatkan momen ini, Pak Arif segera memutuskan untuk resign.

Mungkin akan banyak diantara kita yang bertanya dengan keputusan ini, tapi teman, itulah hidup. Ada hal yang tidak bisa dibohongi di dalam hati kita tentang keberadaan Tuhan. Keberadaan Allah. Menurut Ust. Ahmad yang sekarang sedang menangani terapi Sausan, salah satu hal yang akan membantu proses penyembuhan adalah bersihnya diri kita dari hal-hal yang haram. Ust. Yusuf Mansur yang belum lama ini juga sempat berbincang dengan Ust. Ahmad ttg keadaan Sausan juga sependapat dengan pendapat tersebut, bahwa beratnya penyakit bukan hanya disebabkan dari hal-hal yang bersifat fisik tapi juga dari penyebab-penyebab abstrak.

Sebagai orang awam, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Sausan. Semoga semakin banyak doa semakin meringankan juga beban sakitnya. Barusan saya menerima info bahwa malam ini TVOne akan menayangkan berita Sausan di acara Apa Kabar Malam pukul 20.30 – 23.00, semoga ada di antara kita yang menonton untuk mengetahui perkembangan kondisi Sausan.

 

Apabila teman2 bermaksud memberi bantuan materil buat Ananda Sausan, dapat mengirimkan bantuannya ke :

Rekening a/n Bapak Arief Muslim (orangtua Ananda Sausan)

BCA ACC# 1281362025

Bank Bukopin ACC# 0101048377

 

Wallahua’lam bishshowwab..

2 respons untuk ‘Semangat Sembuh untuk Sausan (3)

  1. cepet sembuh ya sausan sayang.. Allah memberikan semua ini karena Allah sayang banget sama sausan sekeluarga.. dengan semakin beredarnya berita, semoga semakin banyak yang mendoakan dan ngebantuin sausan, insyaAllah akan diberikan jalan yang terbaik ya sayang..

  2. Assalamu’alaikum kak mila. saya dari tim pernikmuslim.com
    disana kami juga mengumpulkan dukungan untuk ananda Sausan. saya lihat di group fb dan di blog ini kak mila cukup update kondisi adek Sausan

    saya mohon bantuan kak mila mungkin untuk update kondisi adek Sausan saat ini disana, atau ada update lain yg sekiranya bisa kami bantu untuk kami sebarkan. jd biar kami bisa kabarkan juga ke teman2 yg lain.

    terima kasih sebelumnya. Semoga adek Sausan dan keluarga selalu diberi ketabahan dan insya Allah akan ada jalan keluar yg baik utk semua.amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s